Menu Close

Peringatan HUT RI ke 73 Acara Gerak Jalan Bersama SekBer’65 dan Warga  RT 01 RW 04 Tegalrejo Jebres Surakarta        

       Ini adalah kerjasama kedua antara SekBer’65 dengan warga RT 01 RW 04 Tegalrejo Jebres Surakarta untuk merayakan peringatan HUT RI yang ke 73. Peringatan kemerdekaan Indonesia ini menjadi momentum bagi bapak ibu SekBer 65 wilayah Surakarta untuk merayakan bersama dengan masyarakat. Yang menarik, dari perhelatan ini, antara warga dan bapak- ibu SekBer’65 sudah tidak ada pembedaan, mereka menjadi satu bersukaria untuk bersama merayakan kemerdekaan.

       Minggu, 19 Agustus 2018, sejak pagi menjelang lingkungan warga RT 01 RW 04 Tegalharjo, sudah ramai, meski hari baru menunjukkan pukul 05.00 wib. Laki perempuan tua dan muda tampak sangat Tampak bahagia, termasuk diantaranya adalah bapak-ibu SekBer 65 wilayah Surakarta, mereka bersalaman, bersukaria dan saling  bercanda, sambil menunggu acara di mulai.  

       Pada pukul 05.30 wib halaman rumah Bapak Waris semakin banyak dikerumuni warga, tampak yang hadir  bapak dan ibu dan anak-anak mengenakan pakaian olah raga sekedarnya. Tepat pada pukul 06.15 wib warga yang hadir sudah semakin banyak, dan gerak jalan bersama warga segera diberangkatkan. Seluruh peserta berbaris rapi tua-muda, perempuan-laki-laki dan anak-anak. Ketua RW, Bapak Ranto membuka dan mengibarkan bendera pits stop sebagai tanda Start barisan gerak jalan dimulai.

       Tak lepas senyum dan tawa dari bapak ibu SekBer’65 dari wilayah Surakarta, mereka tampak senang dan bahagia terlihat dari raut mukanya yang berbinar.  Adapun rute gerak jalan telah ditentukan panitia, dengan memutari seluruh wilayah RW  04 Tegalrejo. Mereka mulai berjalan santai sambil ngobrol Selama perjalanan mereka tampak riang gembira, berjalan sambil berbincang antar tua muda dan anak-anak.

       Sesampai di tempat yang telah ditentukan mereka menerima snack berupa segelas Kacang hijau sesuai dengan kupon yang telah dibagikan. Selain itu kupon di potong nomernya untuk di undi mendapatkan hadiah hadir yang telah disediakan panitia.

       Acara dilanjutkan dengan membagikan door prize dan diselingi dengan nyanyian campur sari dari orgen tunggal yang telah disewa panitia. Dengan seru warga yang tidak tahan mendengar lantunan musik ikut berjoged dengan gembira, terlihat juga bapak ibu anggota SekBer’65 ikut bergoyang-goyang. Ditengah ramainya suasana berjoget dan pembagian hadiah sesuai dengan nomer yang beruntung keluar. Di sepanjang selokan kampung, tampak warga sangat antusias memancing, jika beruntung mendapat ikan yang telah diberi bendera mereka akan mendapat hadiah. Jika belum beruntung mendapat hadiah, mereka boleh mengambil ikan hasil pancingan yang telah di dapat.

       Ikut juga meramaikan peringatan HUT ini, banyak pedagang makanan dan mainan di sekitar tempat pemancingan dan perkumpulan. Semua wajah tampak gembira dan senang bisa bertemu dan ngobrol dengan bebas, tidak seperti hari bisasa mereka sibuk bekerja dan sekolah.  Hari semakin panas, dan hadiah utama kipas angin dan kompor gas telah dibagikan. Maka tepak pukul 12.15 wib, acara peringatan HUT RI yang ke 73 telah usai. Meredeka ! ini hari kemerdekan Indonesia.

       Sebelumnya pada tanggal 16 Agustus 2018 warga juga memperingati malam tirakatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang bisa menjadi teladan bagi bangsa ini. Diawali dengan pidato dari ketua RT dan Ketua RW, malam yang keramat membuat warga bisa bersatu dalam kebahagian dan rasa syukur karena bangsa Indonesia telah diberi kemerdekaan yang ke 73 tahun. Pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur dan meregenarasi penerus cita-cita bangsa kepada kaum muda. Acarapun di lanjutkan dengan pembagian hadiah lomba dan pemabagian hadiah hadir.  (did)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Our Site

Got it!
X