Menu Close

Forum Lansia Surakarta

Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Penyuluhan Kesehatan

Sekber’65 menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi lansia anggota Sekber dan masyarakat setempat. Acara yang masuk dalam agenda Forum Lansia ini juga menggandeng Dinas Kesehatan Pemkot Surakarta dan Petugas Puskesmas Gilingan dan Puskesmas Purwodiningratan.

Pemeriksaan kesehatan dimulai dari jam 09.00 dan berupa konsultasi dokter dan cek tekanan darah.

Selain pemeriksaan kesehatan juga diberikan penyuluhan kesehatan (Geriatri) agar para lansia menumbuhkan kesadaran diri untuk menjaga pola hidup sehat dan rutin kontrol kesehatan.

Selain dari Dinas Kesehatan, hadir juga Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Kota Surakarta, Sumilir, S.Stp, Msi, yang ikut memonitor kegiatan ini.

Beliau juga memberikan informasi singkat tentang Perwali lansia yang baru saja disahkan oleh Pemkot Surakarta. “Kesejahteraan Lansia merupakan salah satu prioritas yang dikejar oleh Pemerintah Kota Surakarta melalui misi mewujudkan lansia yang sehat, mandiri, martabat dan bermanfaat, maka dengan kehadiran Perwali ini merupakan perwujudan perhatian Pemkot Solo terhadap kesejahteraan lansia di Surakarta yang disitu juga termasuk para korban pelanggaran HAM berat masa lalu. Untuk selanjutnya kami mohon doa’nya agar tahun ini bisa naik status menjadi Perda”, lanjut beliau.

Ibu Sumilir juga berharap acara seperti ini lebih sering diadakan agar masyarakat Surakarta terutama para lansia bisa lebih aware masalah kesehatan terutama dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Our Site

Got it!
X myStickymenu